Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megawati: Kader PDI-P Tidak Boleh Oportunis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan agar kader PDI Perjuangan tidak oportunis tapi memiliki ideologi dan dedikasi kepada partai.

"Kepada anda semua yang menyatakan diri menjadi kader partai, saya mohon janganlah kalian jadi kader oportunis," kata Megawati saat berpidato pada peresmian gedung baru DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Menurut Megawati, jika para kader dan masyarakat ingin bergabung ke PDI Perjuangan dipersilakan tapi diharapkan memiliki visi, sikap, dan ideologi.

"Kalau mau bergabung ke PDI Perjuangan silakan, saya terima. Namun, hendaknya semua hal yang sudah saya sampaikan dicamkan dalam diri masing-masing," katanya.

Menurut Mega, PDI Perjuangan terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung menjadi kader partai tapi harus memperhatikan aturan dan persyaratan yang berlaku. Presiden kelima Republik Indonesia ini berharap, PDI Perjuangan dapat menjadi partai modern seperti partai politik di Amerika Serikat.

"Sepanjang Amerika ada, maka dua partai di sana tetap ada sampai hari ini. Saya harapkan PDI Perjuangan juga akan terus ada," katanya.

Megawati menyadari tidak selamanya akan menjadi ketua umum PDI Perjuangan, tapi partainya harus terus ada. "Suatu saat saya tidak lagi menjadi ketua umum. Saya harapkan para ketua umum mendatang, memiliki dedikasi seperti yang saya lakukan saat ini," katanya.

Mega menegaskan bahwa hal tersebut perlu disampaikan kepada para kader terutama kader yang belum mengetahui makna di balik pembangunan gedung baru itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: