Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Klopp Tegaskan untuk Istirahat sebagai Pelatih

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Masih segar dari pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp menegaskan pada Senin (1/6/2015) bahwa ia akan mengambil waktu yang belum ditentukan untuk beristirahat sebagai pelatih, meskipun ia sering dikaitkan dengan Real Madrid, Napoli dan Liverpool.

Setelah tujuh tahun menjadi pelatih kepala, pria berusia 47 tahun itu melakoni pertandingan terakhir Dortmund dengan harga kalah 3-1 dari Wolfsburg di final Piala Jerman di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu, sekaligus menolak dongeng perpisahan.

"Setelah secara intensif selama tujuh tahun yang penuh dengan emosional, saya pikir itu masuk akal untuk memproses kenangan yang tak terhitung jumlahnya, sehingga tim pelatih saya dan saya bisa mulai pekerjaan berikutnya dengan segar dan termotivasi," kata Klopp pada hari Senin (1/6/2015) setelah pertemuan dengan agennya, Marc Kosicke.

Tapi dengan tidak ada spesifikasi untuk berapa lama istirahat itu akan berlangsung, Klopp yakin akan segera mengakhiri cuti dirinya setelah datang tawaran pekerjaan yang tepat.

Setelah memimpin Dortmund ke final Liga Champions 2013 setelah memenangi juara Bundesliga pada 2011 dan mengklaim liga Jerman dan piala ganda pada tahun 2012, kekalahan pada Sabtu adalah pertandingan terakhir Klopp sebelum Thomas Tuchel mengambil alih sebagai kepala pelatih musim depan.

Media telah mengaitkan Klopp ke Liverpool, setelah Brendan Rogers berada di bawah tekanan karena musim yang buruk, Real Madrid yang memecat Carlos Ancelotti Minggu lalu, dan Napoli yang pelatih Rafael Benitez saat ini diatur untuk mengambil alih Real. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: