Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fonterra Brands Soroti Pentingnya Nutrisi pada Susu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setiap jam di setiap harinya, masyarakat di seluruh dunia menikmati nutrisi susu yang setara dengan 117 juta gelas susu  – dengan lebih dari satu juta gelas susu dikonsumsi di Indonesia . Dan hari ini, masyarakat akan mengangkat gelas-gelas tersebut untuk merayakan Hari Susu Dunia yang ke-15.

Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Paul Richards, mengatakan, susu memainkan peran yang semakin penting dalam menu makanan sehari-hari masyarakat Indonesia.

"Masyarakat Indonesia mengkonsumsi sekitar 2,3 miliar liter susu ditahun 2014 – atau meningkat sebanyak 113 juta liter susu dari tahun sebelumnya," katanya.

Richards mengatakan bahwa gaya hidup dan tren menu makanan setempat telah mendorong pertumbuhan tersebut. "Orang-orang mencari kenyamanan, nutrisi dan  pilihan rasa yang lezat bagi mereka dan keluarga mereka. Dan susu – yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi – dengan cepat  telah menjadi pilihan yang digemari,"ujarnya.

Richards menambahkan, walaupun konsumsi terus meningkat, masih terdapat banyak ruang untuk pertumbuhan.  "Indonesia mengkonsumsi sekitar 11 liter susu per orang per tahun. Jumlah ini jauh di bawah negara tetangga di ASEAN," tambahnya.

Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia, Ines Y Gulardi, mengatakan, Hari Susu Dunia merupakan kesempatan baik untuk menyoroti berbagai manfaat dari susu.

"Susu adalah salah satu makanan super di dunia. Mengkonsumsi susu yang tidak difortifikasi sekali (200ml) per hari menyumbang sekitar 30 persen dari kebutuhan kalsium dan fosfor harian kita; serta memberikan lebih dari 10 persen kebutuhan zinc, selenium, vitamin A, B12 dan protein untuk dewasa. Kebanyakan susu yang ada di pasaran sudah difortifikasi paling tidak dengan vitamin D yang dikenal dapat membantu penyerapan kalsium. Susu dianggap sebagai salah satu "kendaraan" terbaik untuk fortifikasi nutrisi," jelasnya.

"Konsumsi susu di Indonesia cenderung menurun pada saat anak-anak  memasuki usia remaja. Padahal susu dapat memainkan peran besar dalam menjaga kesehatan tulang sehingga dapat mendukung mobilitas, tumbuh kembang pada anak dan kesehatan pada umumnya, tidak terbatas pada usia. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami manfaat dan dihimbau untuk menambahkan susu  ke dalam menu sehari-hari," tambahnya.

Dengan lebih dari 35 tahun pengalaman di Indonesia, Fonterra berfokus dalam membuka dan membawa potensi nutrisi susu untuk melengkapi kebutuhan yang semakin berkembang dari penduduk Indonesia yang kian bertumbuh.

"Kami berkomitmen untuk memastikan Indonesia mendapatkan nutrisi susu berkualitas tinggi. Kebaikan susu dan nilai gizinyatidak dapat diremehkan, Dan merupakan suatu hal yang baik bahwa pada Hari Susu Dunia ini kita dapat mengenali dan menegaskan kembali berbagai manfaat dari susu” Richards mengatakan.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Susu Dunia tahun ini, Fonterra meminta para follower sosial media untuk berbagi pendapat mereka tentang apa arti susu bagi mereka melalui https://facebook.com/Fonterra dan #FonterraWMD.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: