Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peugeot Ukir Sejarah Baru Dunia Otomotif di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tahun 1889 merupakan tahun yang sangat bersejarah di kota Paris karena pada tahun ini berdirinya Menara Eiffel yang rencananya hanya berdiri selama 20 tahun namun ternyata berdiri hingga saat ini.

Sembilan tahun kemudian sejarah terukir kembali dengan kehadiran dari sepeda motor di dunia yang di produksi oleh one of the oldest brand in the world Peugeot, melalui Peugeot Motorcycles (kini Peugeot Scooters) yang berusia 117 tahun (1898 – sekarang). Pada tahun 1898 Peugeot membuat salah satu sepeda motor pertama di dunia yang di luncurkan untuk pertama kalinya di Paris Exhibition saat itu.

Di tahun yang sama 1898 di Indonesia, persisnya di Tasikmalaya, juga berdiri sebuah Menara Eiffel yang terbuat dari bambu setinggi antara 40 – 50 meter. Secara tidak langsung, hal ini merupakan bukti bahwa segala sesuatu yang berasal dari negara Perancis, telah lama dikenal di Indonesia sehingga kehadiran brand Peugeot yang merupakan 100% brand Perancis sudah tidak asing lagi.

Banyak sekali sejarah yang terukir di tahun tahun tersebut dan terus terjadi hingga tahun 1952, dimana Peugeot Motorcycles meluncurkan  salah satu scooter pertama di dunia yang bernama Peugeot S55 .

Melanjutkan keseriusan untuk mengukir sejarah, Peugeot Scooters dan PT. Garansindo International Motor telah menandatangani kerjasama perjanjian eklusif distributor resmi (APM) untuk Indonesia pada tanggal 27 Mei 2015 di kantor pusat Peugeot Scooter di  Mandeure, Perancis oleh Mr. Frederic Fabre, CEO Peugeot Scooter dan Bpk. Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group.

"Saat  ini di pasar Indonesia bisa di katakan belum ada Scooter yang benar-benar premium dan akhirnya kami akan menghadirkan Scooter yang benar-benar premium di Indonesia dari Peugeot Scooter  Perancis yang merupakan sebagai salah satu pabrikan di negara Eropa yang mengedepankan kualitas dan premium craftmanship, memiliki nilai historis yang tinggi, serta bukti kuat akan sebuah scooter premium Eropa," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group.

"Dengan kolaborasi antara produk Peugeot Scooter premium dari Perancis dan pelayanan state-of-the-art Garansindo yang sudah terbukti serta pasar premium yang sangat besar di Indonesia, maka kami yakin Peugeot Scooters menjadi premium scooter yang sukses di Indonesia," tutup Muhammad Al Abdullah.

Dan untuk pertama kalinya akan hadir di Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show 2015 (IIMS 2015) dan meneruskan kesuksesan diseluruh dunia dengan memasuki pasar otomotif roda-dua premium Indonesia. Dalam tahapan awal ini,  melalui Garansindo, Peugeot Scooter akan hadir di Indonesia dan memperkenalkan beberapa varian Scooter CBU terbaru diantara nya adalah Django 150cc Injection, City Star 200cc Injection dan Metropolis 400cc Injection.

Berikut ini adalah beberapa milestones brand Peugeot Motorcycles di dunia;

1898: Sepeda Motor Peugeot pertama di dunia
1914: Memecahkan rekor sepeda motor tercepat, pada kecepatan 122,449 km/h
1934: Peugeot 515 500cc, memecahkan 9 rekor dunia
1953: Peugeot Scooter S55, scooter pertama dari brand Peugeot diluncurkan
2002: Peluncuran Peugeot Elystar, scooter pertama dengan system pengeraman ABS (Anti-Lock Brake System)
2003: Scooter pertama dengan parametric frame
2010: Peugeot Motorcycles menjadi Peugeot Scooters
2013: Peluncuran Peugeot Metropolis 400, scooter 3 roda pertama dari brand Peugeot

Peugeot Scooters akan mengukir sejarah baru di Indonesia dan berperan penting dalam perkembangan industri otomotif dan menjadi brand yang sangat digemari di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: