Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI: Pertumbuhan Ekonomi Sultra Capai 5,77 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Kendari - Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada triwulan II tahun 2015 mencapai angka sebesar 5,77 persen.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra, Dian Nugraha, di Kendari, Selasa (2/6/2015), mengatakan pertumbuhan ekonomi Sultra tersebut lebih rendah bila dibanding dengan tahun sebelumnya --yang mencapai pertumbuhan sebesar 8,51 persen.

"Meski demikian, pertumbuhan ekonomi Sultra yang mencapai 5,77 persen tersebut, sudah mengalami perbaikan atau peningkatan bila dibandingkan dengan triwulan I tahun 2015, yang hanya mencatat angka pertumbuhan sebesar 5,31 persen," katanya.

Menurut dia, membaiknya angka pertumbuhan ekonomi Sultra pada triwulan II tahun 2015 tersebut dipicu oleh perbaikan kinerja sektor pertambangan yang sempat terpuruk di tahun 2014.

Selain itu, kata dia, perbaikan tersebut juga didorong oleh stabilnya kinerja sektor industri pengolahan. "Membaiknya kinerja sektor pertambangan dan stabilnya industri pengolahan selama triwulan II, ikut memberi dampak multiplier efek positif terhadap sektor industri olahan," katanya.

Ia mengatakan, angka pertumbuhan ekonomi Sultra sebesar 5,77 persen pada triwulan II tahun 2015 tersebut lebih tinggi dari angka rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya tercatat sebesar 4,71 persen.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi yang mengalami peningkatan ini terus membaik, sehingga perkonomian Sultra semakin tumbuh sehat di tahun-tahun mendatang," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: