Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Bagikan 'Kartu Sakti' di Magelang

Warta Ekonomi -

WE Online, Magelang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kartu sakti kepada sejumlah warga sebagai perwakilan penerima di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2015).

Pembagian sejumlah kartu sakti itu berlangsung di Desa/Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Adapun kartu sakti yang dibagikan adalah Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). KKS berfungsi untuk memberikan bantuan sosial langsung kepada warga di mana dananya bisa diambil melalui kantor pos.

KIS berfungsi sebagai kartu untuk berobat. Kartu tersebut dibawa jika warga hendak berobat. Sementara KIP merupakan kartu untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa baik sekolah swasta maupun negeri.

Dalam perjalanan dari kediamannya di Solo menuju Desa Borobudur menggunakan mobil dengan plat Indonesia, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat berhenti beberapa kali untuk menyapa warga dan membagikan buku tulis serta kaos. Kendaraan Presiden Jokowi sempat berhenti beberapa kali di Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: