Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agung: September Diharap Musda Selesai

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional di Ancol, Jakarta, Agung Laksono, menargetkan musyawarah daerah tingkat kabupaten/kota di seluruh Tanah Air rampung pada September 2015.

"Ini amanat Mahkamah Partai, September tahun ini untuk kabupaten/kota dan provinsi sudah selesai mengadakan Musda," katanya ditemui usai pelantikan pengurus DPD Tingkat II Partai Golkar di Sekretariat DPD I Partai Golkar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (2/6/2015).

Namun khusus bagi daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015, pelaksanaan Musda akan dipercepat dan paling lambat akhir Juni sudah selesai sebelum jadwal pendaftaran calon kandidat yang dijadwalkan pada 26-28 Juli 2015. "Saya berharap sebelum akhir Juni sudah selesai (Musda) sehingga DPD Golkar sudah ada pengurus definitif," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini baru tiga provinsi di Tanah Air yang sudah menggelar Musda pada tingkat kabupaten/kota yakni di Kalimantan Barat, DKI Jakarta dan Bali.

Usai Musda di tiga provinsi itu, Agung menjelaskan bahwa konsolidasi selanjutnya akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan Bangka Belitung.

Meski saat ini partai berwarna kuning itu tengah dilanda sengkarut dengan masih berlangsungnya proses hukum, Agung menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan proses konsolidasi partai karena pihaknya mengacu kepada Mahkamah Partai dan Surat Keputusan Menkumham yang dinilainya masih sah.

"Kami masih banding sehingga belum ada yang 'inkracht' (berkekuatan hukum tetap). Oleh karena itu SK Menkumham tetap sah, tetap berlaku sampai sekarang. Mahkamah Partai juga tetap final. Jadi ini masih dalam koridor yang benar," tegasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: