Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenpora Hormati Putusan Sepp Blatter Mundur dari FIFA

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Baru beberapa hari terpilih sebagai Presiden Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dalam Kongres FIFA 2015, Sepp Blatter secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai orang nomor satu di  organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu .

Hal itu dikatakan Blatter dalam jumpa pers yang diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2015 siang di Markas Besar FIFA di Zurich. Lalu apa respon pemerintah dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia?

Melalui Deputi 5 Bidang Harmonisasi dan Kemitraan dan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, ia menyampaikan bahwa pemerintah menghormati dan memberikan apresiasi atas keputusan yang diambil Sepp Blatter.

"Apapun alasan dan motivasi Sepp Blatter untuk mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA yang justru baru saja terpilih, Kemenpora tetap menaruh rasa hormat dan apresiasi kepadanya," kata Gatot dalam keterangan tulisnya.

Gatot menilai kondisi FIFA saat ini sedang dalam sorotan internasional. Hal ini menyusul ditangkapnya sejumlah pejabat FIFA oleh Kepolisian Federal Amerika Serikat (FBI) karena diduga terjerat kasus korupsi.

"Pengunduran dirinya (Sepp Blatter)  ini akan memberi peluang bagi berbagai pihak yang ingin melakukan reformasi total terhadap manajemen FIFA," ujar Gatot.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: