Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Batal Hadiri 'Simposium Nasional Cybersecurity'

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdjiatno resmi membuka acara "Simposium Nasional Cybersecurity 2015" di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Dalam sambutannya Menko Polhukam, Tedjo Edhy mengatakan bahwa acara "Simposium Nasional Cybersecurity 2015" ditujukan untuk mencari jawaban terhadap kekosongan potensi ketahanan Indonesia di bidang cyber yang semakin hari semakin serius.

"Terutama serangan yang diarahkan kepada instansi-instansi pemerintahan yang berpotensi menghalangi pemerintah dari memberikan pelayanan publik yang optimal," kata Tedjo.

Ia juga menyampaikan bahwa dikarenakan ada agenda kenegaraan, maka Presiden Joko Widodo yang direncanakan akan membuka gelaran tersebut berhalangan hadir. "Beliau menyampaikannya kepada saya  untuk  bisa membuka acara ini," tambahnya.

Hadir dalam simposium nasioinal antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala BIN Marciano Norman, dan Gubernur Lemhannas Budi Susilo Soepandji.

Acara yang sedianya akan berlangsung selama dua hari akan dibagi dalam dua tahapan utama, yakni sesi paripurna di hari pertama yang akan diisi oleh pemerintahan dan sesi kedua yang akan diisi oleh para pakar dari berbagai instansi baik  pemerintah maupun swasta, serta akademisi.

"Acara ini diikuti 400 peserta , dan 30 narasumber yang akan hadir dalam acara ini," ujarnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: