Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Bali Ajak Perbankan Gelar Kas Keliling

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali mengajak perbankan di daerah itu untuk mengoptimalkan pelayanan kas keliling menjelang Ramadhan untuk pelayanan penukaran uang pecahan kecil.

"Kami akan menggelar kas keliling seperti biasa dan mengajak perbankan melayani penukaran uang kecil yang menjadi fokus," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Dewi Setyowati, di Denpasar, Rabu (3/6/2015).

Menurut dia, pelayanan kas keliling dengan mengajak perbankan yang memiliki mobil kas keliling itu rencananya akan digelar di Lapangan Puputan Badung di Denpasar. Bank-bank tersebut yang memiliki mobil kas keliling di antaranya bank pemerintah, BCA, Bank Danamon dan Bank Permata yang telah menyatakan komitmennya untuk menyediakan uang tunai yang mencukupi saat hari raya itu.

Dia menjelaskan bahwa kas keliling tersebut rencananya digelar tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah untuk melayani masyarakat yang biasanya banyak membutuhkan penukaran uang pecahan kecil menjelang hari raya itu. Dewi menekankan agar pelayanan penukaran uang kecil dibatasi maksimal hingga Rp3,7 juta untuk satu orang penukaran dan khusus diberikan bagi masyarakat kecil atau pedagang kecil.

BI, kata dia, tidak akan melayani penukaran uang bagi perusahaan dengan jumlah melebihi batas maksimal karena biasanya pengusaha telah memiliki rekening bank sehingga mereka diarahkan untuk melakukan penukaran uang di bank umum.

Penukaran uang pecahan kecil, lanjut dia, juga dioptimalkan menyasar para pedagang di sejumlah pasar tradisional di seluruh Bali yang dilakukan secara terjadwal. Selain kegiatan penukaran uang pecahan kecil, bank sentral itu juga melayani penukaran uang lusuh. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: