Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NAM Air Gantikan Sriwijaya Layani Rute Batam-Medan-Jambi.

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Maskapai NAM Air mengantikan perusahaan induknya, Sriwijaya Air untuk rute penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Medan dan Jambi.

"Mulai kemarin (Selasa) dua rute Sriwijaya tersebut digantikan oleh NAM Air. Sriwijaya tinggal melayani rute Batam-Jakarta (Soekarno Hatta) dan ke Natuna," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu (3/6/2015).

NAM Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 Winglet dengan konfigurasi 120 kursi (8 kelas bisnis dan 112 kelas ekonomi)untuk melayani rute Batam-Medan dan Batam-Jambi dengan masing-masing satu kali penerbangan sehari.

Sementara itu, Sriwijaya Air juga mengoperasikan Boeing 737-500 untuk rute Batam-Natuna (tiga kali sepekan), dan Boeing 737-300/400 untuk rute Batam-Jakarta satu kali sehari.

"Keputusan tersebut sudah disampaikan manajemen Sriwijaya Air sejak beberapa waktu lalu. Untuk realisasinya baru dilakukan Selasa (2/6) kemarin," kata dia.

Dengan beroperasinya NAM Air, kata Suwarso, hingga kini ada delapan maskapai yang melayani penerbangan lokal dari Batam yaitu NAM Air, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan TransNusa.

Sementara untuk rute Internasional dari Batam tujuan Malaysia dilayani oleh Malindo Air dan Firefly dengan pesawat ATR72.

"Meskipun menggantikan rute Sriwijaya Air yang sudah diterbangi sejak lama. Namun ini menjadi hal yang positif karena akan memberi warna penerbangan dari Batam," kata Suwarso.

Meskipun sejumlah maskapai seperti Sriwijaya dan Citilink sudah mengumumkan penambahan penerbangan menghadapi mudik Lebaran pada pertengahan Juli 2015, namun hingga saat ini manajemen Hang Nadim menyatakan belum ada pemberitahuan mengenai rencana tersebut.

Sebelumnya hingga akhir 2014, NAM Air sudah melayani rute Jakarta-Pontianak, Pontianak-Yogyakarta, Yogyakarta-Palembang, Surabaya-Denpasar, Denpasar-Kupang, Denpasar-Waingapu, Waingapu-Maumere. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: