Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Tegaskan Stok-Harga Pangan Harus Aman dan Terjangkau Rakyat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (3/6/2015) sore, memimpin rapat terbatas (ratas) yang membahas ketersediaan stok pangan selama bulan Ramadhan maupun Lebaran.

"Saya ingin memastikan, sekali lagi pastikan bahwa stok dan stabililitas harga pangan aman menjelang, selama bulan puasa dan pada saat lebaran," kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada rapat terbatas itu.

Presiden juga ingin memastikan, bahwa kebutuhan rakyat harga pangan harganya betul-betul terjangkau dan terpenuhi. "Saya kira kita telah berbicara dua kali untuk persiapan ini dan betul-betul saya ingin memastikan bahwa stok dan stabilitas harga pangan betul-betul terjaga," tegasnya.

Presiden mengingatkan, bahwa gejolak harga dan ketersediaan pangan merupakan isu yang paling krusial. Tiap tahun selalu ada. Presiden meminta kepada jajaran pemerintahan agar cepat dan tanggap dalam menangani setiap pergerakan kenaikan, karena bulan Mei kemarin, inflasinya sangat tinggi 0,50 persen.

"Diharapkan terutama kementeria yang terkait, dengan ini saya minta terutama kepada Menteri Perdagangan agar pemantauan pasar, pemantauan harga dan kalau ada masalah segera ditemukan solusi untuk menangani, dan kalau perlu, kalau diperlukan lakukan operasi pasar," pinta Presiden Jokowi.

Rapat terbatas itu diikuti oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menseseg Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala Bulog, dan Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: