Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trend Micro Ungkap Kejahatan 'Hacker'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pada hari ini bertempat di Grand Indonesia, Jakarta, Trend Micro sebagai sebuah perusahan perangkat lunak yang bergerak di bidang solusi keamanan tersebut mengungkapkan bagaimana serangan malware bisa terjadi pada sistem basis data perusahan.

Seperti diperbincangkan pada Rabu (17/06/2015), para hacker lebih menargetkan perusahan-perusahan besar, baik itu jasa keuangan maupun kesehatan. Namun, kecenderungan saat ini para hacker lebih intens untuk membajak data perusahaan kesehatan. Di Indonesia sendiri telah banyak perusahaan yang diserang oleh malware, namun kasus itu jarang diungkap.

Menurut Country Manager Trend Micro Indonesia Andreas Kagawa, varian malware akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan dunia IT sangat erat dengan persoalan keamanan.

Trend Micro menemukan online advertising merupakan salah satu strategi hacker dalam menjalankan aksinya. Mereka akan menawarkan iklan, memberikan petunjuk kepada kita untuk membuka iklan tersebut, padahal iklan itu adalah virus.

Ia sangat percaya bahwa setiap ciptaan teknologi pasti bisa disusupi malware. "Yang tidak bisa adalah ciptaan Tuhan," ujarnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/ahmad_ridwan
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: