Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Colek Cavani, Ini 'Kado' Buat Jara

Warta Ekonomi -

WE Online, Santiago - Komite disiplin Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menghukum bek Chile Gonzalo Jara dengan larangan main tiga pertandingan atau hingga Piala Amerika selesai akibat berseteru dengan penyerang Uruguay Edinson Cavani pada laga perempat final di Santiago.

Berdasarkan laporan Asosiasi Sepak Bola Uruguay, Jara melakukan tindakan provokasi di laga perempat final antara Chile dan Uruguay, Kamis (25/6/2015), yang berbuah kartu kuning kedua untuk penyerang Celeste itu. 

Gambar-gambar televisi memperlihatkan bek berusia 29 tahun itu mencolek bokong penyerang Uruguay Edinson Cavani ketika Chile menang 1-0 di Santiago. Cavani bereaksi dengan sedikit mendorong Jara dengan bagian punggung tangannya, namun pemain Chile itu terjatuh layaknya ia mendapat pukulan.

Wasit asal Brazil memberikan kartu kuning kedua kepada Cavani di pertandingan itu, sekaligus mengusirnya keluar lapangan.

Situs resmi Conmebol, Senin (29/6/2015), menyebutkan selain menerima hukuman larangan bertanding, bek klub Jerman Mainz 05 itu juga dikenai denda 7.500 dolar AS. Chile memiliki dua pertandingan tersisa jika sampai ke final sehingga Jara masih menyisakan satu hukuman bertanding untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Conmebol menunda untuk mengambil keputusan terkait keluhan Federasi Sepakbola Chile (ANFP) atas tindakan sejumlah pemain Uruguay pada pertandingan itu.

Sebelumnya, Klub Jerman Mainz 05 siap untuk mendepak Gonzalo Jara setelah pemain internasional Chile itu menimbulkan masalah di Piala Amerika.

"Ia mengetahui bahwa jika ada tawaran-tawaran yang masuk ia dapat pergi. Kami tidak menoleransi hal itu. Bagaimanapun, yang lebih mendesak, apa yang terjadi setelahnya yang membuat saya marah. Saya membenci aksi-aksi teatrikal lebih dari apapun," kata Direktur Olahraga Mainz Christian Heidel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: