Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Tambah Penerbangan Rute Jakarta-Pekanbaru

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Makapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia menambah penerbangan rute Jakarta-Pekanbaru pergi pulang dengan menyediakan 5.040 kursi untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada Lebaran 2015.

"Melihat animo masyarakat yang tinggi maka kami mendapat restu dari manajemen untuk melakukan 'ekstra flight' satu kali sehari rute Jakarta-Pekanbaru pergi pulang," kata Direct Sales Manager Citilink Pekanbaru Ridwan di Pekanbaru, Senin (29/6/2015).

Dia mengatakan penambahan penerbangan tersebut dilakukan 10-25 Juli 2015 atau selama 14 hari dengan masing-masing penerbangan menyediakan 360 kursi penumpang.

Selama ini Citilink melayani rute Pekanbaru-Jakarta pergi pulang sebanyak dua kali sehari, di samping ketiga rute yakni Batam-Pekanbaru pergi pulang dua kali sehari, Yogyakarta-Pekanbaru pergi pulang satu kali sehari dan Surabaya-Pekanbaru pergi pulang satu kali sehari.

"Jadi selama 10-25 Juli nannti, akan ada 1.060 kursi dalam setiap hari yang kami siapkan bagi calon penumpang Jakarta-Pekanbaru untuk mengantisipasi arus mudik dan balik," katanya.

Untuk waktu keberangkatan pesawat Airbus A320 milik Citilink saat lepas landas dari Jakarta menuju Pekanbaru selama "ekstra flight", jelas dia, akan dilakukan tepat pada pukul 17.40 WIB, sedangkan dari Pekanbaru ke Jakarta pukul 20.10 WIB.

"Waktu akan lebih malam lagi. Jadi penumpang dari Jawa ke Riau bisa terhubung untuk naik Citilink untuk 'ekstra flight' dan begitu juga sebaliknya," Berdasarkan data Dinas Perhubungan Provinsi Riau pada akhir tahun 2014, jumlah penumpang angkutan udara saat Idul Fitri 1435 Hijriah mengalami penuruan sebesar 6,68 persen dari 78.339 orang pada tahun 2013 menjadi 73.108 orang pada 2014.

Meski demikian, otoritas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menyebut akan melihat dulu dari jumlah pemesanan tiket calon penumpang masing-masing maskapai untuk antisipasi arus mudik dan balik Lebaran 2015.

"Dilihat jumlah penumpang dulu, kalau cukup banyak dan masih kurang, tentu ditambah. Tapi Lebaran tahun ini, malah kami prediksi jumlah penumpang akan turun dibanding tahun lalu," papar General Manager Bandara Internasional SSK II Pekanbaru Dani Indra Iriawan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: