Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syafii Maarif Minta Presiden Cari Menteri yang Visioner

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengatakan Presiden Joko Widodo perlu memiliki menteri yang kuat untuk memperbaiki kinerja kabinet.

"Tadi saya sampaikan pada presiden, carilah pembantu yang punya pandangan jauh ke depan," kata Syafii Maarif usai bertemu Presiden di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Senin (29/6/2015).

Ia mengatakan pertemuan dengan Presiden selama 45 menit tersebut memperbincangkan berbagai hal termasuk mengenai kabinet.

"Ya kita bicara macam-macam bangsa, negara, usul..ya saran yah..reshuffle carilah para menteri yang petarung untuk bisa membantu presiden, jangan jadi beban," katanya.

Ia menambahkan,"sesungguhnya kalau para menteri itu betul-betul orang profesional dan punya visi jauh ke depan, beban presiden akan lebih ringan." Meski demikian Syafii Maarif mengatakan ia tidak mau mendahului Presiden, namun menurutnya reshuffle memang dibutuhkan.

"Jejak rekam selama delapan bulan kan tidak banyak perubahan, ekonomi Indonesia mundur, dunia juga begini, produk domestik kita juga menurun harganya, karet, sawit, tambang, itu juga menyebabkan pertumbuhan ekonomi kita rendah," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: