Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok, Sutiyoso Jalani 'Fit and Proper Test' di DPR

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais mengatakan pihaknya akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso pada Selasa (30/6/2015).

Politisi PAN itu mengatakan Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test terhadap pria yang akrab disapa Bang Yos itu lebih awal dari calon panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Insyaallah apabila tidak ada halangan (fit and proper test) Kepala BIN akan dilakukan besok (Selasa) dan berikutnya Panglima TNI," kata Hanafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Hanafi berharap bahwa setelah melakukan fit and proper test suksesi di tubuh BIN, Komisi I bisa secepatnya memberikan surat rekomendasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga tak perlu ada penundaan keputusan hasil fit and proper test tersebut.

"Semoga bisa cepet karena agar tidak ada kerjaan lain yang tertunda," katanya.

Ia memastikan bahwa pada fit and proper test tersebut seluruh anggota Komisi I DPR akan hadir. Diketahui, Sutiyoso merupakan calon tunggal Kepala BIN Sutiyoso untuk menggantikan Marciano Norman.

Kendati sebelumnya mendapatkan tantangan dari banyak pihak, tetapi Sutiyoso tetap melaju sampai digelarnya fit and proper test besok.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: