Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ALFI Siap Dukung Peningkatan Ekspor Sulsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Sulawesi Selatan menyatakan kesiapan mendukung program peningkatan ekspor tiga kali lipat yang digagas Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Kami siap bekerja satu kali dua puluh empat jam, dengan jumlah armada 1.500 unit truk berkapasitas 24 ton per kontainer," kata Ketua Umum DPW ALFI Sulawesi Selatan Syaifuddin Saharudi di Makassar, Selasa (30/6/2015).

Pihaknya siap mengoperasikan seluruh armada tersebut untuk mendukung kelancaran pencanangan ekspor tiga kali lipat pada 3 Agustus 2015.

"Kalau dibutuhkan misalnya, kita jalankan dua 'race', berarti ada 3.000 kali 24 ton," katanya.

Asosiasi logistik, kata dia, akan mengatur bagaimana komoditas-komoditas siap ekpor itu dikirim dari gudang hingga pelabuhan. Pihaknya, kata dia, juga mengapresiasi program yang digagas pemprov setempat karena dapat meningkatkan pendapatan daerah.

"Selama ini, komoditas kita harus dibawa ke Surabaya dulu, ke Jakarta dulu, ini membuat kita kehilangan komoditas, dan biaya angkutnya lebih besar," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kejelian pemprov untuk mampu melihat masalah tersebut sehingga potensi ekspor Sulsel dapat digali secara optimal.

Saat itu, Pemprov Sulsel terus berkoordinasi dengan berbagai komponen pendukung untuk memastikan Program Peningkatan Ekspor Tiga Kali Lipat yang akan dicanangkan pada 3 Agustus mendatang, dan direncanakan dihadiri Presisen Jokowi tersebut, dapat berjalan lancar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: