Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aher: Jabar Tidak Izinkan Pejabat Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melarang mobil dinas digunakan untuk mudik oleh para pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi Jabar pada Lebaran 2015/1436 Hijriah.

"Jawa Barat tiap tahun tidak mengizinkan (mobil dinas dipakai mudik). Ya gitu saja setiap tahun gampang, tanpa imbauan ini itu" kata Ahmad Heryawan usai menghadiri Pengukuhan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Jawa Barat, di Bandung, Selasa (30/6/2015).

Ia mengatakan karena tidak mengizinkan mobil dinas dipakai mudik oleh PNS maka Pemprov Jabar memberikan fasilitas berupa bus gratis bagi PNS yang akan mudik Lebaran ke kampung halamannya.

"Justru kita memfasilitasi karyawan yang tidak punya kendaraan maka Pemprov Jabar memfasilitasi kendaraan besar. Bus sekaligus. Itu pakai APBD, langsung sebagai fasilitas kepada para pegawai untuk mudik saat lebaran," kata dia.

Untuk PNS yang memiliki kendaraan pribadi, kata dia, dipersilakan untuk mudik menggunakan kendaraannya sendiri. "Yang punya mobil pribadi mudik pakai mobil masing-masing. Yang tidak punya kita sediakan mobil besar (bus) pulangnya bareng-bareng berjamaah," kata dia.

Ketika ditanyakan berapa unit bus mudik gratis yang disediakan oleh pihaknya untuk PNS Pemprov Jawa Barat, Heryawan menuturkan disesuaikan dengan keperluannya.

"Seperlunya. Pokoknya perlunya berapa kita sediakan. Tahun sebelumnya ada kita sediakan empat sampai lima unit bus," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: