Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Jebolan Harvard di Industri 'Startup' Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Universitas Harvard merupakan salah satu universitas bergengsi di dunia. Universitas yang berlokasi di negara bagian Massachusett ini memiliki jaringan alumi yang kuat. Saat ini terdapat tiga jebolan Harvard yang ikut meramaikan pertumbuhan startup di Indonesia. Berikut profil ketiga orang tersebut.

Ferry Unardi
Ferry Unardi merupakan pria kelahiran Padang, 16 Januari 1988. Pendiri situs Traveloka ini pernah mengenyam pendidikan di Harvard untuk jenjang MBA dan sempat bekerja sebagai software engineering di perusahaan milik Bil Gates, Microsoft. Ferry kemudian memutuskan berhenti dari studinya di Harvard dan fokus mendirikan situs Traveloka. Situs Traveloka sendiri diluncurkan dalam versi beta pada oktober 2012 dan kini dikenal sebagai situs penjual tiket pesawat yang populer.

Nadiem Makarim
Sama halnya dengan Ferry Undari, Nadiem Makarim turut memilih Harvard untuk mendapatkan gelar MBA. Berbeda dengan CEO Traveloka tersebut, Nadiem justru menamatkan studinya pada tahun 2011. Ia sendiri dikenal sebagai CEO Go-Jek, sebuah perusahaan transportasi berbasis aplikasi.

Nadiem sempat melewatkan kariernya sebagai associate di McKinsey & Company lalu dilanjutkan dengan posisi Managing Director di Zalora Indonesia. Pria berdarah Arab tersebut juga sempat memegang posisi sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku.

Anthony Tan
Pendiri Grab Taxi ini menghabiskan waktunya di Universitas Harvard demi gelar MBA. Anthony Tan tercatat sebagai mahasiswa Harvard sejak 2009-2011 (tahun yang sama dengan Nadiem Makarim). Sebelum mendirikan Grab Taxi, Anthony menghabiskan waktunya dengan bekerja di Tan Chong Sons & Motor sebagai head of marketing.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: