Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citra Maharlika Anggarkan Capex Rp 250 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT) pada tahun ini menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 250 miliar.

Direktur Keuangan Citra Maharlika Nusantara Corpora Leonard Stephen Jonathan mengatakan dana tersebut akan digunakan perseroan dalam rangka meningkatkan kegiatan operasional sepanjang tahun ini.

"Kita totalnya sampai akhir tahun untuk biayai selama 10 bulan. Kita anggarkan capex untuk operasional sebesar Rp 250 miliar, tiap bulannya sebesar Rp 25 miliar," katanya di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Ia mengungkapkan perseroan akan menganggarkan biaya capex yang salah satunya untuk melakukan penambahan armada sebanyak 100 unit guna meningkatkan ekspansi perseroan untuk ke depannya.

"Saat ini jumlah keseluruhan shuttle dan travel kami punya 400 unit. Untuk divisi rental berjalan cukup baik jumlahnya ada 200 unitlah, selain shuttle dan travel yang kami miliki 400 unit," ungkapnya.

Rencana penambahan armada akan direalisasikan pada kuartal IV tahun ini. Adapun dana capex di tahun ini berasal dari dana kas internal sebab perseroan mendapatkan sebagian dana capex dari hasil penjualan 30 persen aset yang sudah tidak berumur.

"Ada sebagian dari penjualan aset. Ada juga dari kas yang kami miliki. Langkah ini guna jalankan ekspansi perseroan di tahun ini agar lebih baik jika dibanding perolehan keuangan di tahun lalu," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: