Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah, Komisi I DPR Setujui Bang Yos Jadi Kabin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setelah melewati enam jam dalam uji kelayakan dan kepatutan, akhirnya Komisi I DPR sepakat untuk menerima Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin). Berdasarkan rapat internal yang digelar tertutup, 10 fraksi di DPR secara bulat menyetujui mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai pengganti Marciano Norman dalam suksesi di tubuh BIN.

"Kami memutuskan menerima dan mendukung Bapak Sutiyoso yang diajukan presiden sebagai calon kepala BIN dan petimbangan ini akan kami sampaikan ke pemimpin DPR sebagai keputusan Komisi I menjadi keputusan DPR dalam rapat paripurna," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq saat membacakan hasil kesimpulan rapat di Gedung DPR RI, Selasa (30/6/2015).

Mahfudz melanjutkan bahwa dalam uji kelayakan dan kepatutan yang digelar secara tertutup itu ke-10 fraksi sudah menyampaikan pandangannya dan mengelaborasi setiap visi misi hingga program dari calon Kabin tersebut.

"10 fraksi sudah menyampaikan pandangannya, secara umum dalam menyampaikan pandangan kami mempertimbangkan konsideran berikut dari seleksi administrasi sudah baik dan lengkap menujukkan calon Kabin sudah memenuhi administrasi sebagai WNI," pungkas politisi PKS tersebut.

Berdasarkan keputusan tersebut, Komisi I DPR akan menindaklanjuti hasil fit and proper test cakon Kabin ke pemimpin DPR yang kemudian akan dibawa ke Sidang Paripurna DPR sebagai keputusan DPR.

"Insyaallah tidak ada perubahan apapun sehingga dalam waktu dekat kita punya Kabin Letjen (Purn) Sutiyoso," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: