Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNP2TKI Gelar Pasar Murah Buat Keluarga TKI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali menggelar safari Ramadhan di wilayah Cirebon, Jawa Barat. Safari ini langsung dipimpin oleh Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

Safari Ramadhan ke-VIII BNP2TKI tahun 2015 kali ini kembali mengambil tema Bersama TKI Membangun Negeri.
Hal ini mengandung maksud bahwa BNP2TKI memberikan perhatian kepada TKI pada semua tahapan penyelenggaraan, yaitu pada prapenempatan, masa penempatan, dan purnapenempatan TKI.

Menurut Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI Yana Anusasana dalam keterangan tulisnya mengatakan kegiatan diisi dengan penyelenggaraan pasar murah untuk keluarga TKI. Kegiatan pasar murah berlangsung di area Pondok Pesantren Islam Darussalam, di Cirebon, pada akhir pekan lalu.

Dalam pasar murah Nusron Wahid dan Bupati Cirebon Senjaya Purwadi serta para pejabat BNP2TKI lainnya beserta eksekutif Sinarmas Lukmono secara simbolis menjual minyak goreng dengan harga Rp 9.000 per liter atau Rp 6.000 lebih murah dari harga pasar. Nusron juga membagikan mushaff Al Quran buat keluarga TKI.

Pada kesempatan itu juga dijual berbagai jenis makanan ringan yang dijual oleh TKI purna di Desa Gembongan,  Kecamatan Babakan.

Nusron Wahid menambahkan pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan TKI dan keluarganya yang rata-rata berasal dari keluarga petani.

"Melalui Safari Ramadhan ini, BNP2TKI membawa pesan kepada TKI bahwa sebaiknya calon TKI harus yakin betul-betul siap dari segi keterampilan, bahasa, pemahaman, adat istiadat negara penempatan baru, dan hal-hal lainnya," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: