Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wantimpres: Menteri Hina Presiden Harus Diganti

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) Suharso Monoarfa mengatakan, jika benar ada menteri Kabinet Kerja yang menghina Presiden Jokowi, maka sebaiknya menteri itu diganti saja.

"Ya diganti saja," ujar Suharso, di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Suharso mengaku tidak tahu siapa menteri yang belakangan ini disebut-sebut menghina presiden. Namun secara etika, Suharso menilai perbuatan itu apabila betul dilakukan, maka tidak pas.

"Saya kasih contoh kalau ada seseorang diangkat atasan, itu artinya ada kepercayaan yang diberikan atasan kepadanya. Tapi jika setelah sekian lama kemudian dia justru mengatakan atasannya yang tidak pas, ya tidak benar," jelas politisi PPP itu.

Menurut Suharso, seorang menteri selaku bawahan presiden, tidak bisa serta merta melakukan evaluasi kepada presiden selaku atasannya. Sebab, kata dia, yang didelegasikan kepada menteri adalah sebuah otoritas, bukan tanggung jawab.

"Tanggung jawab kabinet itu di presiden, jadi salah anggota kabinet menghina presiden," tegas dia.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan ada menteri Kabinet Kerja yang menghina Presiden Joko Widodo. Hinaan itu, kata dia, dilontarkan usai rapat di Istana Negara beberapa waktu lalu. Apa yang diungkapkan Tjahjo Kumolo menjadi perbincangan beberapa hari terakhir ini. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: