Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Sulteng Percepat Penyaluran Raskin

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Bulog Sulawesi Tengah kini mulai menyalurkan jatah raskin Juli-Agustus 2015 kepada masyarakat penerima beras subsidi di daerah itu.

"Kami percepat penyaluran raskin karena masyarakat sangat membutuhkannya," kata Kepala Perum Bulog Sulteng Mar'uf di Palu, Rabu (1/7/2015).

Ia mengatakan petugas raskin di tiap kabupaten dan kota mengupayakan penyaluran raskin bisa selesai seminggu sebelum Lebaran. Khusus di Palu, kata Mar'uf, raskin untuk dua bulan tersebut baru mulai didistribusikan Bulog ke setiap titik distribusi terakhir di kelurahan pada 6 Juli 2015.

Penerima raskin di Ibu Kota Provinsi Sulteng sekitar 13 ribu kepala keluarga (KK) rumah tangga sasaran. Total pagu raskin untuk Sulteng yang dialokasikan pemerintah pusat sebanyak 36 ribu ton. Setiap bulan, Bulog menyalurkan raskin kepada RTS di 13 kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng rata-rata 3.000 ton.

Mariana, seorang penerima raskin di Kota Palu menyambut gembira kebijakan Bulog yang menyalurkan beras subsidi sekaligus untuk jatah dua bulan itu.

"Kami memang sangat membutuhkannya," katanya. "Ia juga mengaku jatah raskin yang diterima untuk Mei-Juni 2015, kualitasnya bagus. Raskin yang diterima jenisnya beras buri-buri. Kalau di pasar harga beras buri-buri sekitar Rp9.000/kg, sedankan harga raskin hanya Rp1.600/kg," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: