Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

13 Kelompok di Denpasar Ikuti Arisan Emas Pegadaian

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Masyarakat Kota Denpasar, Bali, mulai meminati program arisan emas yang diselenggarakan PT Pegadaian (Persero) di daerah itu yang saat ini sudah memiliki 13 kelompok arisan dengan jumlah anggota sekitar 100 orang.

"Saat ini masyarakat yang sudah mengikuti program arisan emas sebanyak 13 kelompok dengan rata-rata jumlah anggotanya mencapai enam hingga 10 orang per kelompok," kata Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Denpasar, I Putu Suryawan di Denpasar, Rabu (1/7/2015).

Menurut dia, banyaknya peminta arisan emas itu karena memiliki banyak keuntungan diantaranya harga emas tidak akan terkena inflasi dan cenderung stabil atau naik. Untuk dapat mengikuti program arisan emas itu, lanjut Suryawan, ada beberapa syarat yakni diwajibkan membayar uang muka 15 persen per anggota dari harga dasar emas.

Kemudian, untuk iuran pembayaran arisan emas itu dapat dilakukan dengan cara mencicil atau membayar kontan per bulannya.

"Untuk iuran arisan emas itu ditentukan atas dasar kesepakatan bersama anggota," ujarnya.

Ia mencontohkan dalam satu kelompok mengikuti program arisan emas lima gram per bulan, maka iuran yang dikeluarkan juga disepakati anggota sesuai dengan harga emas saat itu.

"Misalnya harga emas saat ini Rp580 ribu per gram, maka untuk mengikuti arisan emas lima gram secara otomatis besaran iuran anggota itu lebih besar dan berbeda dengan kelompok arisan yang memilih emas 10 gram," ujarnya.

Untuk target ke depaan, pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk berinvestasi emas sehingga keuntungan yang didapat jauh lebih besar.

Pihaknya mengakui, program arisan emas tersebut baru dimulai sejak awal tahun 2015 dan ke depannya program arisan emas tersebut terus ditingkatkan sehingga banyak diminati masyarakat luas. "Sejauh ini tanggapan masyarakat terkait arisan emas ini positif," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: