Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disebut Bakal Jadi Menteri, Hendrawan: Syukur Alhamdulilah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didorong untuk melakukan reshuffle para menterinya lantaran di beberapa bidang para pembantu presiden tersebut tidak memberikan perubahan yang signifikan. Bahkan, Jokowi sudah mengantongi beberapa laporan per enam bulan kinerja menteri-menteri tersebut.

Menanggapi hal itu, politisi PDI Perjuangan Eva K Sundari mengatakan nama-nama calon menteri dari partainya sudah berada di tangan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Dia pun menyebut nama politisi senior Hendrawan Supratikno sebagai salah satu kandidat menteri yang diplot akan mengisi kursi di Kabinet Kerja.

Partai berlambang banteng moncong putih itu berharap Presiden Jokowi memberikan tambahan kursi menteri sebanyak lima. Diharapkan, penambahan kursi ini diyakini akan membuat program kerja Jokowi-Jusuf Kalla berjalan maksimal.

Menanggapi hal itu, Hendrawan Supratikno mengaku belum tahu informasi bahwa namanya digadang-gadang bakal menjadi menteri. Anggota Komisi XI DPR itu masih menunggu penugasan partai terkait tawaran untuk menduduki kursi nomor satu di salah satu Kementerian RI.

"Saya ini sekarang terdaftar sebagai anggota DPR. Saya di sini karena penugasan partai. Sebagai kader, tentu kami akan mempertimbangkan usulan penugasan itu," kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Kendati demikian, saat ditanya jika diberi penugasan sebagai menteri maka Hendrawan pun mengucapkan syukur.

"Jika memang itu telah diverifikasi (namanya menjadi rekomendasi menteri), ya syukur alhamdullilah," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: