Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim DVI Polda Riau Ikut Bantu Kumpulkan Data Korban Pesawat Hercules

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Tim Dokter "Disaster Victim Identification" (DVI) Polda Riau ikut membantu mengumpulkan data medis dan informasi korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 di Lanud Roesmin Nurjadin TNI AU, Kota Pekanbaru.

"DVI Polda membantu ngumpulin data antomortem, data medis, data properti seperti pakai baju apa dia berangkat. Kalau diperlukan darah atau DNA keluarga dan korban kita cek," kata Kasubbid Dokpol Polda Riau, Kompol Supryanto, kepada wartawan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Rabu (1/7/2015).

Ia mengatakan Tim DVI Polda Riau terdiri dari empat orang yang kini sudah bersiaga di Posko Informasi Korban Pesawat Hercules di Lanud Pekanbaru. Menurut dia, seluruh data dan informasi yang dikumpulkan di Pekanbaru akan dikirim ke DVI Polda Sumatera Utara.

"Data yang didapatkan untuk identifikasi jenazah korban," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadi Kol. Pnb Khairil Lubis mengatakan, pihaknya membantu pengumpulan data dan informasi, serta membuka posko bagi awak media yang membutuhkan informasi. Di Posko tersebut juga terpampang daftar nama 47 orang penumpang yang naik ke pesawat Hercules melalui Lanud Pekanbaru.

Bahkan, TNI AU juga akan memfasilitasi keluarga korban untuk menguburkan jenazah yang sudah teridentifikasi. "Di Posko juga sudah disiagakan 15 ambulans untuk mengangkut korban," tuturnya.

Ia mengatakan sebanyak 18 orang korban jatuhnya pesawat Hercules di Kota Medan akan dievakuasi ke Kota Pekanbaru, Riau, melalui Lanud Roesmin Nurjadin TNI AU. "Hingga kini yang terdaftar untuk dievakuasi ke Pekanbaru ada 18 orang," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: