Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Jateng Koordinasi dengan Kepolisian Daerah Amankan Mudik

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang  - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiagakan 9.776 polisi yang akan ditugaskan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali usai upacara Hari Bhayangkara Ke-69 di Markas Polda Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (1/7/2015).

"Pengamanan telah dikoordinasikan dengan kepolisian di daerah tetangga serta markas besar," katanya.

Personel yang diterjunkan tersebut, lanjut dia, untuk mendukung pengamanan di tiap-tiap kesatuan wilayah. Dalam pengamanan arus mudik dan balik, kata dia, Polda Jawa Tengah juga mendapat tambahan kekuatan sekitar 800 personel dari Mabes Polri.

Ia menuturkan terdapat sejumlah titik yang perlu mendapat perhatian seperti perbatasan dengan Jawa Barat di Brebes dan Cilacap, serta perbatasan dengan Jawa Timur. Menurut dia, posisi Jawa Tengah sebagai titik lelah harus diwaspadai para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Ia menjelaskan banyak tempat peristirahatan yang disiapkan di sepanjang jalur mudik yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik. Sebelumnya diberitakan, Seluruh jalur di wilayah Jawa Tengah siap menyambut arus mudik maupun balik selama Lebaran 2015, kata Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng Dadang Somantri.

"Kalaupun ada perbaikan di beberapa titik jalan di Jateng, pada H-10 Lebaran dipastikan sudah bisa difungsikan dengan baik," kata Dadang.

Untuk memperlancar arus mudik, kata dia, perbaikan jalan provinsi pada H-15 Lebaran akan dihentikan sementara. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: