Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spindo Putuskan untuk Tidak Bagi Dividen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) tidak akan membagikan dividen kepada pemegang saham dari perolehan laba bersihnya di sepanjang tahun 2014. Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) Tedja Sukmana Hudianto di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, rencana tersebut sudah disetujui oleh pemegang saham Spindo dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). "Pemegang saham sepakat untuk tidak membagikan dividen pada tahun ini," ujarnya.

Tedja mengungkapkan kondisi perekonomian Indonesia dan global saat ini yang tidak menentu membuat perseroan harus memiliki cashflow yang cukup kuat. "Untuk jaga-jaga, jika sewaktu-waktu membutuhkan dana makannya kita tidak bagi dividen," tuturnya.

Ia menegaskan laba bersih yang dibukukan perseroan pada tahun 2014 akan dialokasikan sebagai dana cadangan serta dibukukan sebagai laba ditahan. "Hal itu guna mendukung bisnis perseroan di masa mendatang," tegasnya.

Sepanjang tahun 2014 perseroan berhasil dalam meraih pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun atau turun dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya sebesar Rp 3,5 triliun, sedangkan laba tahun berjalan perseroan tercatat sebesar Rp 214,8 miliar, meningkat dari realisasi tahun sebelumnya sebesar Rp 203,5 miliar.

Perseroan memproyeksikan pendapatan tahun ini tidak akan berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena kondisi pasar masih belum cukup baik. Sementara itu, perseroan menargetkan laba bersih tahun ini sebesar Rp 240 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: