Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spindo Anggarkan Capex US$ 41 Juta Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 41 juta pada tahun 2015. Sebagian besar dana akan dipergunakan untuk kebutuhan pabrik baru perseroan di Gresik, Jawa Timur.

Wakil Presiden Direktur Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) Tedja Sukmana Hudianto mengatakan dana capex akan bersumber dari hasil kombinasi antara kas internal perseroan dan pinjaman perbankan. Capex tahun ini merupakan bagian dari rencana pembangunan pabrik baru dengan total kebutuhan dana sebesar US$ 110 juta.

"Hingga Mei tahun ini perseroan telah menggunakan capex sebesar Rp 50 miliar," tutur Tedja.

Spindo bakal membangun pabrik di Gresik. Pembangunan pabrik tersebut untuk mengonsolidasikan enam pabrik yang berada di Jawa Timur, yaitu tiga pabrik di Surabaya dan Waru Gunung, Pasuruan, dan Sidoarjo. Konsolidasi ditujukan untuk menghindari biaya transportasi antar-unit sehinga lebih efisien dari sisi biaya maupun produksi yang pada akhirnya lebih kompetitif.

Rencananya, pabrik di Gresik tersebut untuk pembuatan pipa ukuran 10 inci-24 inci, terutama untuk industri minyak dan gas (migas), khususnya dalam mengantisipasi perkembangan otomotif di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: