Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Gandeng CIMB Niaga Kembangkan Tiket Online

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), salah satu penerbit kartu kredit besar di Indonesia, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) untuk transaksi online tiket kereta api melalui situs kartu CIMB Niaga.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta dan Direktur Keuangan PT KAI Kurniadi Atmosasmito, Rabu (1/7/2015). Kegiatan ini dihadiri juga olah Head of Cards and Merchant Business CIMB Niaga Bambang Karsono Adi serta EVP Legal PT KAI R Dadan Rudiansyah.

Kereta api sebagai moda transportasi umum yang digemari masyarakat Indonesia serta pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat memberikan peluang bisnis yang besar bagi kedua belah pihak.

Bambang Karsono Adi mengatakan pembelian tiket kereta api secara online melalui situs kartu CIMB Niaga merupakan layanan untuk mempermudah pemegang kartu CIMB Niaga dalam memesan tiket kereta api dan merupakan salah satu wujud dukungan kami pada pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan lanjutan yang melengkapi kerja sama sebelumnya dalam hal pembayaran tiket kereta api melalui CIMB Clicks dan ATM CIMB Niaga.

Melalui situs kartu CIMB Niaga, nasabah CIMB Niaga dapat membeli tiket kereta api secara online, memilih tujuan, mengatur jadwal keberangkatan, reservasi kursi, hingga melakukan pembayaran dengan kartu kredit maupun kartu debit CIMB Niaga. Selain itu, tersedia juga fasilitas cicilan dan pembelian tiket dengan Poin Xtra bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga.

Bagi PT KAI, pengembangan fitur ini merupakan penambahan kanal penjualan tiket melalui jalur e-commerce. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan tiket kereta api secara keseluruhan dan memperkuat keberadaan PT KAI sebagai salah satu badan usaha yang ikut mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

"Dengan semakin banyaknya kanal untuk pembelian tiket maka semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan tiket kereta api tanpa perlu hadir ke stasiun," ujar Direktur Keuangan PT KAI Kurniadi Atmosasmito.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: