Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apartemen Saumata Alam Sutera Sudah Terjual 80 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sutera Agung Properti yang merupakan pengembang properti ini menyatakan Apartemen Saumata miliknya yang terletak di kawasan Alam Sutera sudah terjual lebih dari 80 persen.

Marketing Director Sutera Agung Properti Boy Noviyandi mengungkapkan bahwa sebagai pendatang baru di dunia properti, pihaknya tetap optimis menghadapi tantangan di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang kurang baik.

"Dunia properti akan naik kembali dan masih menjadi investasi yang menguntungkan. Saat ini lahan di wilayah Jakarta sudah sulit sehingga banyak pengembang melirik untuk area penyangga atau di luar wilayah Jakarta," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (1/7/2015).

Berdasarkan data Indonesia Property Watch, penurunan penjualan properti terbesar dialami segmen apartemen dan landed house kelas atas (high end) dengan harga di atas Rp 1,5 miliar. Penjualan rumah dan apartemen kelas atas di wilayah DKI Jakarta dan Banten hanya berkontribusi 15 persen dari total penjualan rumah dan apartemen. Padahal, pada penjualan kuartal sebelumnya sektor ini menyumbang 45 persen.

Ia menuturkan pihaknya memilih membangun Apartemen Saumata di kawasan Alam Sutera karena merupakan salah satu wilayah yang mengalami pertumbuhan pesat dan diminati sebagai area hunian di kawasan penyangga Jakarta.

"Selain kedekatannya dengan ibukota juga karena kemudahan akses dengan pembukaan beberapa ruas jalan tol baru yang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan industri properti di daerah tersebut," tutur dia.

Menurutnya, Sutera Agung Properti selalu berkomitmen dalam membangun suatu proyek. Setelah Apartemen Saumata yang menyasar kalangan premium, pihaknya telah menyiapkan proyek ketiga apartemen baru dengan segmen yang berbeda di kawasan Daan Mogot dengan luas lahan 2,1 hektar.

"Meski apartemen ini untuk kalangan menengah, kami tetap memperhatikan konsep dan desain. Kedua hal tersebut yang menjadi komitmen kami untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda dan valuable," papar Boy Noviyandi.

Saat ini PT Sutera Agung Properti sedang menyelesaikan Apartemen Saumata yang pembangunannya telah mencapai 18 lantai dari 38 lantai yang harus diselesaikan. Targetnya lima lantai per bulan. Topping off pada November 2015 serta serah terima kunci pada kuartal ketiga 2016.

Sementara itu, perseroan juga baru saja meluncurkan Saumata Suites pada April 2015 dan akan melakukan groundbreaking pada awal 2016 serta target serah terima kunci pada akhir 2018. Selama kurun waktu dua bulan, Saumata Suites sudah membukukan penjualan sebesar kurang lebih 20 persen.

"Target penjualan Saumata Suites di akhir tahun 2015 ini sekitar 60-70 persen atau kurang lebih 70-80 unit terjual dari total 138 unit di mana target penjualan untuk Saumata dan Saumata Suites kurang lebih masing-masing Rp 700 miliar," tutup Boy Noviyandi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: