Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemudik Diharapkan Punya Aplikasi BMKG

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berharap pemudik yang akan pulang kampung memiliki aplikasi BMKG. Keberadaan aplikasi itu nantinya akan mempermudah para pemudik untuk mengetahui ramalan cuaca. Aplikasi tersebut telah ada di Playstore Android.

"Ada di Android Playstore, ada BMKG, terus ada climate," terang Kepala Subdirektorat Deseminasi Meterologi Publik Rusli Tosigit di sela-sela acara peluncuran Posko Mudik di Kemenhub, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Keberadaan aplikasi BMKG di Android dilatari fungsi lembaga tersebut sebagi institusi masyarakat. Rusli mengatakan pihaknya berkewajiban untuk menyebarkan informasi sampai ke level masyarakat pedalaman.

"Komunikasi belum meng-cover semua wilayah, tapi kita berkewajiban untuk menyebarkan informasi pada masyarakat," tegasnya.

Dijelaskannya, BMKG dalam kondisi siap untuk melansir data-data pada institusi manapun. Di samping itu lembaga pemantau cuaca tersebut dalam waktu dekat akan me-launching situs terbaru. Terkait stand BMKG di Posko Lebaran, Rusli mengatakan bahwa setiap data BMKG yang diperlukan pemudik bisa dengan mudah diakses.

"Yang penting itu jaringan komunikasinya (internet), tidak perlu virtual. Selagi ada jaringan pemudik bisa mengakses," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: