Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Harap Manajemen Bulog Baru Perbaiki Kualitas Raskin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pemerintah tetap akan menyalurkan beras bagi warga miskin (raskin) seperti sebelumnya.

"Masih seperti dulu, tapi saya berharap di bawah manajemen Bulog yang baru, kualitas raskin lebih bagus," kata Mensos di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Untuk pendistribusian raskin, Mensos juga mengharapkan komitmen pemerintah daerah agar penyalurannya berjalan lancar sampai ke rumah Tangga sasaran.

Mensos sebelumnya mengatakan, hingga Juni 2015 distribusi beras bagi warga miskin (raskin) baru 22,76 persen, jauh dari target yang ditetapkan pemerintah.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas menegaskan perlu perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan pembagian beras untuk rakyat miskin (raskin).

Dalam rapat, Presiden meminta untuk memastikan pembagian raskin diterima pada yang berhak dan beras yang dibagikan layak untuk dikonsumsi.

Presiden menegaskan bahwa progran raskin adalah bagian dari program sosial masyarakat ini perlu ada perbaikan, terutama data penerima raskin.

"Saya banyak mendapat laporan soal raskin ini, baik pagu tidak mencukupi, masih ada yang perlu diperbaiki. Jangan ada data penerima raskin yang tidak sinkron, sehingga mempengaruhi distribusi penyaluran," jelasnya.

Untuk itu, Presiden kembali menegaskan harus ada perbaikan sehingga tidak ada lagi keterlambatan pembagian raskin di masa mendatang.

"Keterlambatan penyaluran raskin, ini yang dialami daerah tertentu, mungkin ksrena geografis atau kondisi jalan, tapi ini harus diperbaiki," tukasnya.

Presiden juga menyebut ada beberapa temuan salah sasaran penerima raskin harus segera diperbaiki juga. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: