Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Penanganan Korban Sinabung Perlu Pola Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan penanganan masyarakat yang terkena imbas letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara akan diubah mengingat perkiraan letusan yang bersifat jangka panjang.

"Dengan kejadian erupsi Sinabung mulai lagi dan informasi yang saya terima dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi yang memperkirakan erupsi akan berlangsung selama 5 tahun," ujar Presden Jokowi.

"Penanganan perlu pola yang baru sehingga mereka merasa selesai persoalannya," kata Presiden, saat membuka rapat terbatas penanganan korban letusan Gunung Sinabung di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Presiden menambahkan, "saya sudah mengirim beberapa tim ke sana yang kita baca di lapangan sekarang mereka sudah tidak mau lagi menerima kunjungan," tambahnya

"Oleh sebab itu pada saat saya berkunjung ke sana penyelesaian masalah secara permanen sudah ditemukan baru saya mau ke sana, kalau belum hanya membawa bantuan saya kira Mensos bisa melakukan itu," ujar Presiden.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: