Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Sidak, Ganjar Temukan CCTV Mati di Jembatan Timbang

Warta Ekonomi -

WE Online, Rembang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan lima unit kamera pengawas atau kamera "close circuit television" (CCTV) di Jembatan Timbang Sarang yang tidak berfungsi saat melakukan inspeksi mendadak di Kabupaten Rembang, Kamis (2/7/2015).

Pada sidak yang dilakukan Ganjar usai mengecek kondisi jalan di perbatasan yang menghubungkan Provinsi Jateng dengan Provinsi Jawa Timur itu, hanya ada satu kamera pengawas di dalam Kantor Jembatan Timbang yang berfungsi, sedangkan lima unit kamera lainnya tidak berfungsi.

"Itu kameranya berfungsi atau tidak? Kok menghadap ke tembok, memangnya mau mengawasi pergerakan tembok," tanya Ganjar kepada sejumlah petugas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Rembang yang bertugas di Jembatan Timbang Sarang.

Ganjar kemudian menanyakan apakah tidak berfungsinya kamera pengawas itu sudah dilaporkan ke pengendali operasi yang mengurusi semua kamera pengawas di jembatan timbang di Provinsi Jateng.

"'Kamerane mati kabeh' (kameranya mati semua), terus kenapa dipasang kalau mati, coba cek ke pengendali operasi sudah mati berapa lama," ujarnya.

Koordinator petugas di Jembatan Timbang Sarang, Gunawan, di hadapan Ganjar mengaku sudah melaporkan tidak berfungsinya kamera pengawas itu ke pusat pengendali operasi.

Mendapat jawaban seperti itu, Ganjar kemudian menelepon Kepala Bidang Pengendali Operasi di Dinhubkominfo untuk mengonfirmasi pernyataan petugas jembatan timbang tadi.

Selain menanyakan bagaimana cara mengontrol kinerja petugas di jembatan timbang jika kamera pengawasnya tidak berfungsi, Ganjar juga meminta agar secepatnya dikirimkan tim guna memperbaiki kerusakan kamera pengawas.

"Kirim tim hari ini ke Jembatan Timbang Sarang untuk memperbaiki kamera pengawas, setelah itu buat laporannya dan serahkan kepada saya besok," katanya.

Di Jembatan Timbang Sarang, Kabupaten Rembang, terdapat enam unit kamera pengawas yakni dua unit di dalam ruang kontrol dan empat unit di luar ruangan. Sebelum meninggalkan Jembatan Timbang Sarang, Ganjar meminta agar kantor jembatan timbang dibersihkan agar kondisinya tidak kotor. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: