Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Bakal Raup Rp 300 Miliar di Malam Takbiran?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta – Ramadan Bulan Punuh Berkah, setidaknya itu dirasa pas untuk Telkomsel, pasalnya menurut Mas'ud Khamid, Direktur Sales dan Marketing Telkomsel, pada Malam Takbiran pendapatan Telkomsel diprediksi melonjak menjadi sebesar Rp300 miliar.

“Kita prediksi tembus Rp 300 miliar, Itu pendapatan untuk semalam, pada malam Takbiran saja. Hal ini di dorong oleh recharger yang naik hingga dua kali lipat dibanding hari biasanya. Tahun lalu di Takbiran pendapatan kita Rp270 miliar,” ujar Mas'ud di Jakarta (1/7)

Meski kondisi makro perekonomian Indonesia sedang sulit, harga saham turun, investasi saham turun, namun menurut Mas'ud Telkomsel sedah kembali pada posisi yang baik dan masih bisa tumbuh.”Sepertinya pulsa sudah menjadi kebutuhan vital,” imbuh Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Mas'ud menjelaskan pertumbuhan pendapatan Telkomsesl bila dihitung dari  Juni ke Juli (month on month) terjadi pertumbuhan sebesar 9 persen. Sedang pada hari Lebaran akan memberikan dampak langsung sebesar 5,5 persen.

Bila ditinjau dari jumlah pelanggan Telkomsel per akhir kuartal I 2015 tercatat ada sebanyak141 juta pelanggan. 108 juta  diantaranya merupakan pelanggan aktif yakni pelanggan yang melakukan recharger atau mengisi ulang pulsa lebih dari 3 kali dalam sebulan. “Paling banyak pengisian pulsa di Rp10.000 dan Rp 20.000 ini mendominasi hingga 40%,  Sisanya merupakan domain Promo seeker berkisar 25-30%, mereka yang senang mengejar hadiah dalam promo tertentu,” ujar Mas'ud.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: