Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun 'Smelter', Antam Gandeng Inalum

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) bersama dengan PT Inalum berencana untuk membangun industri pengolahan dan pemurnian (smelter) Grade Smelter Alumina (SGA) di Mempawah, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Antam Tbk Tedy Badrujaman dalam Acara Emiten Bicara Industri, Rabu malam (1/7/2015).

Ia mengatakan bahwa saat ini perseroan bersama Inalum tengah melakukan proses pembicaraan untuk menemukan besaran investasi dan besaran porsi kerja sama masing masing. "Sampai saat ini belum ketemu lagi angkanya," ujarnya.

Perseroan sebelumnya memperkirakan investasi yang akan dialokasikan untuk pembangunan smelter tersebut mencapai US$ 1,7 miliar. Namun, dengan masuknya Inalum ke dalam proyek itu maka besar belanja modal yang akan dikeluarkan Antam berubah.

Sementara itu, smelter tersebut memiliki kapasitas sebesar 1,6 juta ton SGA. Seperti diketahui, SGA merupakan produk antara bouksit dan alumina yang dibutuhkan Inalum dalam menghasilakn almunium. Jika berhasil Inalum tidak lagi mengimpornya. 

"Inalum akan menampung SGA yang diproduksi oleh kami," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: