Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Layanan XL 4G Roaming Bisa Digunakan di Tiga Negara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan program layanannya, yaitu XL 4G Roaming, bisa digunakan di tiga negara mulai Juli 2015.

Hal ini disampaikan oleh Chief Service Management Officer XL Axiata Ongki Kurniawan dalam acara buka bersama media di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

"Pelanggan XL nanti tetap bisa memanfaatkan layanan 4G saat berada di tiga negara dengan tarif yang kompetitif," ujarnya.

Ia menyebutkan ketiga negara yang dapat menggunakan layanan tersebut, yakni Malaysia, Singapura, dan Sri Langka. Untuk meluncurkan program ini, di Malaysia XL akan bekerja sama dengan operator Celcom. Sedangkan, di Sri Langka perseroan turut menggandeng Dialog yang merupakan bagian dari Axiata Group.

"Kami akan terus memperluas cakupan program ini ke berbagai negara lainnya, termasuk ke negara-negara tujuan utama masyarakat Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, XL telah melakukan sejumlah pengujian dan pengembangan beberapa aplikasi inovatif berbasis layanan 4G LTE, termasuk di antaranya VoLTE (voice over LTE), dan juga Rich Communication Suite Over LTE (RCS).

"Aplikasi ini memiliki beragam fitur antara lain untuk menelepon, video call, chatiing juga berbagai file dokumen dalam kapasitas besar," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: