Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polres Depok Lakukan Upaya Preventif Amankan Wilayah

Warta Ekonomi -

WE Online, Depok - Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok membentuk unit Patroli Motor Gerak Cepat (PMGC) sebagai upaya menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kami melakukan berbagai upaya preventif dan pre-emtif untuk mengamankan sejumlah wilayah di Kota Depok, termasuk dengan patroli motor," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok Kompol Tri Yulianto di Depok, Jawa Barat, Jumat (3/7/2015).

Ia mengatakan pembentukan unit itu bertujuan untuk melakukan patroli yang tidak dapat dijangkau oleh patroli kota karena kondisi jalan yang sempit. Selain itu juga untuk menanggulangi tawuran warga menjelang subuh, kebut-kebutan atau penyulutan petasan. Pada pelaksanaannya, personel yang tergabung pada PMGC ini sebanyak 24 orang.

Menurut dia seluruh anggota tersebut berasal dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara). Anggota PMGC ini dibekali berbagai kemampuan, di antaranya komunikasi, negosiasi, pengamanan dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Selain itu juga kemampuan penanganan korban atau saksi dan menangkap tersangka dalam hal tertangkap tangan, mencatat identitas, serta interogasi terhadap saksi atau korban. Dikatakannya para anggota juga dibekali pemberkasan perkara tipiring yang nantinya akan dilakukan jika sudah didapat korban atau tersangka.

"Seluruh anggota sudah kami lengkapi berbagai keahlian, sehingga jika menemui kejadian-kejadian dapat menangani dengan sigap demi terciptanya Depok yang tetap kondusif," demikian Tri. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: