Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala Bappenas Lantik Kepala LKPP Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago resmi melantik Agus Prabowo sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang baru. Ia menggantikan Kepala LKPP sebelumnya, yakni Agus Rahardjo.

Tidak hanya melantik Kepala LKPP, namun Andrinof juga melantik tiga Deputi LKPP. Pertama, Robin Asad Suryo sebagai Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP. Ia sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Monitoring-Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP.

Kedua, Sarah Sadiqa sebagai Deputi Bidang Monitoring-Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP. Ia  sebelumnya berada di Direktorat Pelatihan Kompetensi. Ketiga, Salusra Widya sebagai sektertaris Utama LKPP yang sebelumnya menjabat di Biro Perencanaan Organisasi dan Tata Laksana LKPP.

Acara pelantikan berlangsung di Kantor Bappenas di Menteng, Jakarta, Jumat (3/7/2015). Hadir pula dalam pelantikan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta jajaran pejabat Bappenas.

Berikut petikan sumpah jabatan, yaitu

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga tidak memberi atau menyanggupi sesuatu, kepada siapapun juga.

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada negara Republik Indonesia. Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan.

"Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian apa saja dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: