Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengusaha dan Kapolda Metro Bahas Keamanan Investor

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Puluhan pengusaha dan beberapa perusahaan pengelola kawasan industri serta pengurus asosiasi pengusaha kawasan industri siang hari ini mendatangi Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Kedatangan mereka untuk menghadiri undangan dialog investasi yang diselenggarakan BKPM terkait dengan peningkatan keamanan dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi investor di wilayah Jabodetabek. Untuk membahas soal tersebut, BKPM mendatangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan bahwa salah satu tugas BKPM adalah menciptakan iklim investasi yang baik, terutama terkait dengan melihat perkembangan keamanan, khususnya menjelang penetapan upah minimum.

"Salah satu hal yang sempat kita diskusikan dengan Bapak Kapolda adalah iklim investasi perlu dijaga. Apalagi, melihat track record dalam tiga tahun terakhir ada kecenderungan di dalam proses penetapan UMR, khususnya setelah lebaran biasanya ada aksi unjuk rasa," kata Franky.

Ia menambahkan bahwa saat ini situasi Indonesia sangat kondusif untuk melakukan investasi. Hal ini didapatkan Indonesia setelah mendapatkan pengakuan dari beberapa lembaga seperti Moody/s stable, Japan Credit Agency BBB- stable, Fitch BBB- stable.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: