Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Metland Pindahkan Kantor Pusat ke Bekasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - General Manager Corporate Communications PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio beralasan rencana pemindahan kantor pusat dari Jakarta ke Kota Bekasi, Jawa Barat, demi efisiensi keuangan perusahaan.

"Kami memang ada rencana memindahkan kantor pusat, semula berlokasi di Kuningan, Jakarta, pindah ke M Gold Tower di Jalan K.H. Noer Alie, Kota Bekasi," katanya di Bekasi, Sabtu (4/7/2015).

Menurut Wahyu, pemindahan kantor pusat itu dilatarbelakangi permasalahan trasnportasi karyawan yang mulai dihadang dengan kemacetan lalu lintas Jakarta.

"Di Kuningan mass rapid transit (MRT) sudah pasti diaktifkan dalam waktu dekat, otomatis akan ada biaya lagi sebesar Rp20 ribu per sekali masuk yang akan dibebankan kepada karyawan kami," katanya.

Saat ini, kata Wahyu, PT Metland memiliki sekitar 1.100 karyawan yang setiap harinya berkantor di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, kondisi itu diyakini akan mengakibatkan beban keuangan perusahaan semakin besar.

Untuk itu, pihaknya berinisiatif memindahkan kantor pusat Metland ke Kota Bekasi atau tepatnya menempati dua lantai M Gold Tower yang merupakan properti milik perusahaan.

"Kenapa di Kota Bekasi? Karena sekitar 70 persen proyek kami ada di wilayah timur, seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Cileungsi," katanya.

Pihaknya akan membawa serta sekitar 70--90 pegawainya dari unit kerja komersial untuk menempati kantor pusat di Kota Bekasi.

"Kalau di M Gold Tower, kan merupakan properti kami sendiri, jadi lebih hemat biayanya. Setiap bulan kami sudah memiliki jadwal rapat reguler, tentu jarak yang dekat ini akan sangat membantu karyawan," katanya. (Ant)

Baca Juga: Anggaran Pilkada Serentak di Bali Capai Rp 456,9 Miliar Lebih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: