Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Petuah SBY ke Presiden Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Presiden Jokowi bisa menjelaskan respons kebijakan atas masalah ekonomi yang sedang dihadapi agar rakyat tenang.

"Sekarang dibicarakan masalah ekonomi. Saya kira Pak Jokowi bisa menjelaskan kepada kita rakyat Indonesia, dunia usaha, 'market' di dalam dan luar negeri, bahwa oke ada masalah ekonomi, tetapi ini ada 'policy response', dan akan dijalankan," kata SBY di sela Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Menurut SBY, jika ada pernyataan langsung dari seorang presiden atas respons kebijakan yang akan dijalankan untuk menyelesaikan masalah, rakyat akan tenang dan pasar serta dunia akan merespons dengan baik. Salah satu tugas dan tanggung jawab seorang presiden, kata SBY, adalah menjawab persoalan dengan menyatakan kebijakan dan tindakan yang akan ditempuh.

"Saya dahulu juga begitu, selama 10 tahun (menjabat presiden) tidak sepi dari masalah dan tantangan. Akan tetapi, memang begitu tugas dan tanggung jawab presiden," kata SBY.

Demokrat, menurut dia, menginginkan pemerintahan Jokowi sukses dengan melakukan perbaikan atas segala kekurangaan yang terjadi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: