Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jakarta Fair 2015 Berhasil Menarik 5,1 Juta Pengunjung

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Jakarta Fair Kemayoran 2015 mencapai total 5,1 juta pengunjung selama 38 hari penyelenggaraan dengan membukukan nilai transaksi sebesar Rp5,5 triliun.

Pencapaian tersebut melebihi target dan melampaui pencapaian tahun lalu dengan jumlah pengujung 5 juta orang dan transaksi bisnis Rp5 triliun.

"Pengunjung Jakarta Fair tahun ini naik dari tahun lalu karena memang berlangsung lebih lama enam hari," kata Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann, di Jakarta, Minggu.

Ia menambahkan, angka transaksi yang dicapai belum dihitung dari nilai transaksi diluar Jakarta Fair.

"Angka Rp5,5 triliun itu transaksi yang terjadi di sini, tapi belum efek di luarnya. Misal, pembangunan stand sebelum Jakarta Fair itu khan ratusan miliar yang keluar untuk gaji dan pembangunan," jelas Scheunemann.

Jakarta Fair Kemayoran diikuti sekitar 2.700 perusahaan peserta pameran yang tergabung dalam 1.500 stand.

"Transaksi tertinggi masih dikuasai otomotif. Kalau tahun ini pasar otomotif sedang menurun, tetapu di sini penjualan mereka sangat bagus," ujar dia.

Ia menambahkan, untuk pertama kalinya dijual truk yang berhasil menjual belasan unit.

Pengunjung Jakarta Fair 2015 sempat menurun pada enam hari pertama Ramadhan, sekitar 15 persen. "Tetapi setelah itu semua normal kembali bahkan jumlah pengunjung bertambah," kata Scheunemann.

Ralph mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini turut didukung dengan akses yang lebih nyaman dan lebih mudah karena parkir yang tertib dan tersedianya halte transjakarta.

Sementara itu, lanjutnya, dari sisi keamanan berlangsung aman. Begitupun kebersihan selama Jakarta Fair berlangsung yang terjaga baik.

Jakarta Fair Kemayoran 2015 resmi ditutup malam ini setelah berlangsung selama 38 hari.

Upacara penutupan dilangsungkan di panggung utama dihadiri oleh para pimpinan PT.Jakarta International Expo serta Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Silviana Murni.

Puncaknya, pengunjung akan dihibur band Kotak dan penyanyi Kikan. Kemudian ditutup dengan meriah dengan pesta kembang api spektakuler. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: