Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jimly Sebut Masih Ada Harapan Bagi KPK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menegaskan masyarakat masih memiliki harapan untuk KPK karena banyaknya alternatif bagi panitia seleksi terkait calon pemimpin komisi tersebut.

"Calon ada banyak, dan pansel banyak alternatif sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan masa depan KPK," katanya dalam acara "Silaturahmi Intelektual Muhammadiyah" di Jakarta, Minggu malam (6/7/2015).

Sebelumnya panitia seleksi KPK mengumumkan telah terjaring 194 nama calon pemimpin KPK yang lolos seleksi tahap pertama dari total pendaftar sebanyak 611 orang.

Dari nama-nama tersebut, beberapa yang lolos antara lain mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan Plt pimpinan KPK Johan Budi SP.

Ketika ditanya mengenai persiapannya menghadapi seleksi berikutnya, Jimly mengaku belum tahu karena masih menunggu arahan dari panitia seleksi.

"Persiapan belum tahu, tentu ada arahan dari panitia seleksi terlebih dahulu," ucapnya.

Jimly mengaku masih fokus dalam tugasnya menyukseskan pilkada serentak Desember mendatang.

Selain itu, dia meminta media untuk menggali tanggapan masyarakat dalam waktu satu bulan terhadap semua capim.

Masyarakat diberikan kesempatan untuk menanggapi nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi mulai 4 Juli hingga 3 Agustus 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: