Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelatih Nigeria Stephen Keshi Dipecat

Warta Ekonomi -

WE Online, Lagos - Kontrak dua tahun pelatih timnas Nigeria Stephen Keshi diputus karena "ia kurang memenuhi komitmen" dan Shuaibu Amodu akan menggantikannya secepatnya, demikian diumumkan federasi sepak bola Nigeria (NFF).

"Setelah melalui peninjauan terhadap temuan-temuan Komite Disipin NFF dan Komite Teknis NFF, serta meninjau tindakan-tindakan dan kelambanan Tuan Stephen Keshi, terkait performanya sebagai pelatih kepala 'Elang Super,' kami mendapati minimnya komitmen yang diperlukan untuk mencapai tujuan-tujuan federasi yang telah kami canangkan pada kontrak kerja sang pelatih," kata NFF dalam pernyataannya.

NFF menambahi bahwa pihaknya telah "memutuskan untuk menjalankan opsi untuk memutus kontrak kerja Keshi dengan federasi, dengan dampak yang berlaku secepatnya." Komite disiplin NFF yang dikepalai Chris Green telah menyelidiki tudingan-tudingan bahwa Keshi melamar untuk melatih Pantai Gading meski masih melatih Nigeria. Tahun lalu, Amodu juga menggantikan Keshi sebagai pelatih Nigeria sebelum NFF terpaksa menarik kembali keputusan ini.

Amodu, yang pada pekan lalu ditunjuk secara formal untuk menjadi direktur teknik negeri itu, akan menjadi pelatih Nigeria untuk dan dibantu oleh Salisu Yusuf dengan basis sementara. Rencana untuk Nigeria adalah menunjuk pelatih asing dengan basis permanen.

Keshi (53) baru memulai masa kerja keduanya sebagai pelatih Nigeria setelah kontrak pertamanya habis setelah ia memimpin 'Elang-elang Super' untuk tersingkir di fase gugur Piala Dunia di Brazil tahun ini. Pada masa kerja pertamanya, ia juga memimpin Nigeria untuk menjuarai Piala Afrika untuk ketiga kalinya pada 2013 di Afrika Selatan, namun hubungannya dengan federasi sangat buruk. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: