Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PIM Gelar Pasar Murah BUMN di Aceh

Warta Ekonomi -

WE Online, Lhokseumawe - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar pasar murah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di wilayah Kabupaten Aceh Utara, dalam rangka memeriahkan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Utama PT PIM Eko Sunarko di Lhokseumawe, Senin (6/7/2015), mengatakan, pihaknya menyediakan sembako murah sebanyak 3.300 paket dengan kalkulasi anggaran sebesar Rp250 juta.

Pasar murah BUMN tersebut digelar di enam desa di Kabupaten Aceh Utara yang merupakan binaan PT PIM, yakni Desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Blang Nalueng Mameh, Blang Mee, dan Desa Keude Krueng Geukueh.

"Awalnya kita ingin menjual sebanyak 5.500 paket sembako murah, karena ada keterbatasan maka hanya 3.300 paket saja, pasar murah ini akan digelar di enam desa binaan PT PIM," ujar Eko Sunarko.

Menurutnya, tujuan diselengarakan pasar murah BUMN tersebut untuk meringankan beban masyrakat yang kurang mampu, karena saat menjelang hari raya pasti selalu ada kenaikan harga bahan pokok.

"Kita tidak bisa mempungkiri bahwa di sekitar kita ini masih ada masyarakat yang kurang mampu, agar bisa meringankan sedikit beban dalam merayakan hari raya," tutur Eko.

Salah seorang warga Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara Suryani mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya pasar murah BUMN tersebut karena harga jualnya di bawah harga pasar. Suryani menambahkan, dengan mengelurakan biaya sebesar Rp75 ribu, maka dirinya bisa menerima paket yang berisikan beras, minyak goreng, tepung, mentega dan beberapa bahan pokok lainnya.

"Kalau bisa pasar murah ini bisa digelar satu minggu sekali, karena sangat membantu masyarakat kecil dan harga jualnya pun dibawah harga pasar," ujar Suryani. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: