Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WIKA Raih 2 Paket Proyek Jalan Tol Solo-Kertosono

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menjadi kontraktor pelaksana dari 2 paket pekerjaan jalan tol yang merupakan bagian dari Proyek Tol Solo-Kertosono dengan total nilai kontrak Rp625 miliar.

Dua paket proyek jalan tol yang pendanaannya berasal dari APBN P 2015-2017 adalah: Jalan Tol Solo Kertosono Single Year Paket 1 F sepanjang 1,5 km. Proyek yang dikerjakan selama 6 bulan ini (Juni-Desember 2015) terdiri dari; pekerjaan tanah 200.000 m3, pekerjaan overpass 1 unit, dan box culvert 1 unit.

Selain itu, WIKA Konsorsium juga mendapatkan paket Jalan Tol Solo - Kertosono Multiyears Contract yang berlokasi di Kartosuro - Ngawi dan direncanakan selesai dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Pada proyek sepanjang 20 km ini, WIKA sebagai leader konsorsium dengan share pekerjaan 38% sedangkan sisanya dimiliki BUMN kontraktor lainnya dengan kepemilikan masing-masing 31%.Lingkup pekerjaan konsorsium terdiri dari pekerjaan tanah dan struktur.

Jalan tol Solo-Kertosono terbagi menjadi ruas Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono dan melintasi wilayah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen di Jateng. Sedangkan di Jatim, lokasi pembangunan tol penghubung Jateng-Jatim tersebut membentang sepanjang Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Ngawi. Dengan adanya tol ini, waktu tempuh Solo-Ngawi-Kertosono dapat diringkas hanya dalam 2,5 jam yang semula ditempuh selama 6 jam.

Dengan adanya tambahan dua paket pekerjaan jalan tol tersebut, maka kontrak baru hingga pekan-I Juli 2015 mencapai Rp10,59 triliun atau 33,47% dari target kontrak baru 2015 sebesar Rp31,64 triliun.

Dukung Program Sinergi BUMN untuk negeri, WIKA Bagikan 4.400 sembako

Dalam rangka mendukung Program Sinergi BUMN untuk Negeri, WIKA menghelat Pasar Murah Sembako sebanyak 4.400 paket bagi warga Desa Tanjung Udik, Kembang Kuning, dan Desa Nambo yang tinggal di sekitar Kawasan Industri WIKA (KIW), Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (5/7) Paket Sembako Murah tersebut terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir. Paket ini didistribusikan melalui sistem penukaran kupon senilai Rp50.000 per paket.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: